Thursday, May 21, 2015

Porsche Boxster dan Porsche Cayman Terbaru bakal Pakai Mesin Boxer Turbo

Porsche Boxster dan Porsche Cayman Terbaru bakal Pakai Mesin Boxer TurboStuttgart - Porsche AG bakal melengkapi Porsche Boxster dan Porsche Cayman generasi terbaru dengan mesin anyar pada 2016 nanti. Mesin baru itu adalah, mesin boxer empat silinder yang ber-turbocharger.

Seperti dilaporkan Car and Driver, Jumat (22/5/2015), adalah Chief Executive Officer Porsche, Matthias Muller yang menyatakan kabar tersebut. Dia mengatakan mesin boxer empat silinder itu bukan untuk model lain.
“Kami akan melihat performa mesin ini dulu, bagaimana kehebatannya dan bagaimana reaksi para konsumen. Setelah itu, kami akan mengambil keputusan selanjutnya,” paparnya.

Kabar yang beredar menyebut, mesin itu bakal menggantikan mesin 2.700 cc dan 3.400 cc yang diusung oleh model bermesin medium. Sebelumnya juga beredar kabar bahwa mesin natural aspirated yang diusung Carerra, Carrera S,, dan GTS akan dilengkapi turbocharger.

Sementara Automotivenews melaporkan, hingga kini belum ada informasi tentang spesifikasi mesin boxer yang akan diusung Porsche Boxster dan Cayman versi anyar itu. Namun, tahun lalu Porsche telah melakukan pengujian mesin baru.

Mesin yang dimaksud adalah, 1.600 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 210 bhp. Mesin lainnnya yang juga dites adalah mesin 2.000 cc bertenaga 286 bhp. Bahkan, mesin 2.500 cc yang bertenaga 360 bhp dengan torsi 347 lb-ft.

Adapun mesin turbo empat silinder yang telah dibuat Porsche dipasang pada Porsche Macan. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 237 bhp dan torsi 258 lb-ft


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment