Tuesday, May 26, 2015

Hari Ini Datsun Risers Tuntaskan Perjalanan Etape Kedua

Hari Ini Datsun Risers Tuntaskan Perjalanan Etape KeduaYogyakarta - Setelah menginap satu malam di Yogyakarta, pagi ini tim Datsun Risers Expedition (DRE) akan bertolak ke Semarang. Para risers (penjelajah) akan menuntaskan etape II perjalanan DRE keliling Indonesia.

"Hari ini kita bertolak ke Semarang, akhir dari etape kedua," kata Marketing Communication Datsun Indonesia Afif K Akbar di Boutique Hotel Yogyakarta, Rabu (27/5/2015).

Berbeda dari hari sebelumnya, perjalanan ke Semarang hari ini dimulai sedikit siang. Para risers akan memulai perjalan sekitar pukul 10.00 WIB.

Afif mengaku, sepanjang perjalanan etape II dari Cirebon hingga Yogyakarta tidak ada masalah berat. Jalur yang menanjak dan berliku saat dari Cilacap menuju Yogyakarta bisa terlewati dengan baik.

"Sejauh ini dari ngobrol-ngobrol sama teman-teman risers so far, dari Cirebon sampai Yogyakarta berjalan baik, dengan beberapa rute yang menantang. Kita lewat jalur selatan banyak jalur yang menanjak, berkelok, alhamdulillah Datsun GO dan GO+ bisa melewati dengan baik. So far tidak ada hal serius yang terjadi di mobil," jelas Afif.

Persiapan pun telah dilakukan oleh tim Datsun. Pada Selasa (26/5) malam, mobil Datsun GO+ dan Datsun GO yang dikemudikan risers telah diisi kembali BBM-nya hingga 'full tank'.

Mekanik juga telah mendata jarak tempuh yang dilakukan. Risers mengakui mobil Datsun yang dikendarai irit BBM. Pagi hari sebelum berangkat mekanik kembali mengecek kondisi mobil agar tetap optimal saat dikendarai.

"Iriit banget bahan bakarnya," kata salah seorang riser.