Tuesday, May 26, 2015

Risers Datsun Berkunjung ke Rumah Baca Ahad

Risers Datsun Berkunjung ke Rumah Baca AhadYogyakarta - Tak hanya menyetir dan touring, tim Datsun Risers Expedition (DRE) juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (SCR). Dalam kegiatannya, Datsun Indonesia memberikan buku untuk anak-anak di kampung Gedongan, Yogyakarta.

Kegiatan dilakukan di Rumah Baca Ahad, Kampung Gedongan No 64 A, RT 03 RW 01, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta, Rabu (27/5/2015). Ada sekitar 30 anak yang hadir dalam acara ini.

"Terima kasih atas kedatangannya. Datsun bekerja sama dengan 1001 buku, selain kegiatan Datsun Risers Expediition, tim juga mengadakan satu unit Datsun Mobil Library beserta bukunya," ujar wakil dari Komunitas 1001 Buku, Fadila.

Marketing Communication Datsun Indonesia Afif K Akbar mengaku senang bisa membawa para risers ke Rumah Baca Ahad. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi para risers dan warga lainnya.

"Kami sebenarnya ingin memberikan inspirasi bagi para riser untuk datag ke taman bacaan. Karena masih banyak anak-anak yang bersemangat untuk mendapatkan akses membaca," kata Afif.

Acara dilakukan dengan bermain bersama dan berbagi pengalaman oleh para risers kepada anak-anak Rumah Baca Ahad. Salah seorang lady riser Pramithasari menceritakan pengalaman menyetir dari Cirebon hingga Yogyakarta. Anak-anak terlihat antusias mendengarkan cerita itu.

"Di perjalanan banyak mobil, motor, truk, dan lain-lain. Tak hanya itu, jalan yang dilewati tidak mulus, banyak berlubang dan berbelok-belok. Tapi akhirnya kita sampai dengan selamat di sini, bertemu adik-adik semua," kata Pramitha.

Sebelumnya, pada Selasa (26/5) kemarin, Datsun Indonesia membagikan satu unit mobil perpustakaan keliling kepada Komunitas 1001 Buku. Acara dilakukan di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

"Datsun ada kerjasama dengan 1001 buku di Jakarta. Sudah dilakukan penyerahan 1 unit mobile library. Jadi kita bikin mobil perpustakaan keliling," kata Afif.


(jor/ddn)

0 comments:

Post a Comment