Tuesday, May 26, 2015

Lampu Hijau untuk SUV Lamborghini di Italia

Lampu Hijau untuk SUV Lamborghini di ItaliaBologna - Akhirnya setelah lama galau dalam memproduksi model terbaru Sport Utility Vehicle (SUV), Lamborghini dikabarkan sudah diberi lampu hijau untuk memproduksi Urus.

Seperti dilansir Automotive News Eropa, Rabu (27/5/2015) Lamborghini akan mengumumkan produksi Urus hari ini di Italia. Baik CEO Lamborghini Stephan Winkelmann dan CEO Audi Rupert Stadler akan hadir.

Kabar ini hadir setelah pemerintah Italia setuju memberikan potongan pajak untuk Lamborghini agar meningkatkan produksi di Italia. Dikatakan Lamborghini bakal mendapatkan subsidi produksi Urus hingga 80 juta euro. Sebagai balasannya Lamborghini bakal menambah lapangan pekerjaan hingga 500 pekerja.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya. Lamborghini Urus pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012. SUV itu menampilkan fitur dan sudut khas Lamborghini dengan sliuet yang lebih tinggi. Rincian teknisnya masih belum jelas. Tapi, Lamborghini berjanji tenaganya berkisar di angka 600 daya kuda dengan menggunakan sistem all-wheel drive.

Jika SUV ini mendapat keputusan akhir dari bos Audi untuk diproduksi, model ini kemungkinan bakal dijual dengan harga US$ 200.000 (Rp 2,6 miliaran). Target produksi tahunannya diperkirakan sebanyak 3.000 unit.

SUV Lamborghini ini pastinya cocok di negara-negara yang sulit ditemui jalanan yang mulus. SUV Urus akan menjadi model SUV kedua Lamborghini setelah mobil Rambo Lambo atau LM002.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment