Tuesday, May 26, 2015

Tahun Ini Ada Pengumuman Soal Mobil Baru dari Datsun

Tahun Ini Ada Pengumuman Soal Mobil Baru dari DatsunJakarta - Kabar kelahiran model ketiga dari Datsun kian santer. Sebab, Datsun Indonesia yang berada di bawah payung PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini berkomitmen, dalam waktu 3 tahun Datsun akan memiliki 3 model.

Saat ini, Datsun yang sudah berusia 1 tahun di Indonesia ini sudah memiliki 2 model yaotu GO+ Panca dan GO Panca. Artinya dalam dua tahun ke depan akan ada satu model baru lagi.

"Pengembangannya belum bisa diumumin. Pokoknya masih dalam tahap perkembangan. Saya belum bisa bilang berapa persen progress-nya. Tapi yang pasti kami memegang komitmen dalam 3 tahun kita keluarin 3," ujar Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja acara penyerahan donasi Datsun Rising Hope kepada Yayasan 1001buku di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

"Sekarang kan baru tahun ke-2 kami. Mei tahun lalu kita launching. Kami sudah keluarin 2 model dan dalam 2 tahun ke depan akan ada 1 model lagi," lanjut Indri.

Indi membocorkan, tahun ini pihaknya akan mengumumkan model baru. Tapi, belum bisa dipastikan apakah model baru itu langsung diluncurkan dan dijual atau tidak.

"Saya belum bisa kasih info kapan akan diluncurkan. Tapi yang pasti akan ada pengumuman model baru di tahun ini," ungkapnya.

Dia menegaskan, produk baru dari Datsun ini bukanlah redi-Go yang sempat nongkrong di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Sebab, redi-Go masih belum sesuai dengan pasar di Indonesia.

"Yang pasti bukan redi-Go. Redi-Go setelah dipelajari belum sesuai market Indonesia. Dari segi size, share posisitioning sulit dengan GO Panca karena sama-sama 5-seater. Spesifikasinya juga sulit untuk Indonesia. Orang-orang Indonesia melihat mobil yang cukup luas," terang Indri.

Simak juga perjalanan Datsun Risers Expedition: