Tuesday, May 26, 2015

Honda Filipina Ingin Bersaing dengan Yamaha, Bersama BeAT dari Indonesia

Honda Filipina Ingin Bersaing dengan Yamaha, Bersama BeAT dari IndonesiaJakarta - Di pasar otomotif Filipina, Honda dan Yamaha juga bersaing ketat. Di kelas skuter matik (skutik) di sana, Yamaha Mio masih mendominasi. Honda Filipina pun ingin menyaingi Yamaha Mio di sana dengan mendatangkan Honda BeAT langsung dari Indonesia.

Presiden Director of Honda Phillipines Inc. Daiki Mihara mengatakan, dengan mengimpor BeAT secara utuh (CBU) dari Indonesia, pihaknya bisa menyaingi dominasi Yamaha Mio di sana. Sebelumnya, Honda Filipina merakit sendiri Honda BeAT sebanyak 15 ribu per tahun dengan mendatang komponen dari Indonesia.

"Yamaha Mio masih mendominasi di Filipina. Sebelum impor dari Indonesia kami memproduksi BeAT sendiri. Kami mengimpor part dari Indonesia dan merakit di Filipina. Kuantitas 15.000 per tahun. Dan kami memutuskan untuk melipatgandakan dengan mengimpor CBU dari Indonesia," ujar Mihara di pabrik AHM, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (26/5/2015).

Meski skutik Yamaha Mio mendominasi di Filipina, secara market share Honda masih nomor satu di sana. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu memegang 45 persen dari total pasar otomotif roda dua di Filipina.

"Market share Honda Filipina 45 persen, masih nomor satu. Tapi dibandingkan Indonesia, market share kami masih kecil. Jadi kami bertekad untuk meningkatkan market share dengan mengimpor Honda BeAT," ucapnya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment