Tuesday, May 26, 2015

Mazda: Tak Masalah Kembaran BT-50 Beredar Lebih Dulu

Mazda: Tak Masalah Kembaran BT-50 Beredar Lebih DuluNusa Dua - PT Mazda Motor Indonesia tak menganggap serius jika Mazda Motor belum mengeluarkan kembaran Ford Ranger, yakni Mazda BT-50, meski pikap besutan Ford itu telah diluncurkan dan beredar di pasaran. Bagi Mazda Indonesia kondisi pasar lebih penting dipertimbangkan.

"Bicara soal pikap Mazda (Mazda BT-50), kami melihatnya dari sisi pasar, kalau di Indonesia memang belum saat yang tepat. Kedua, memang Mazda Motor sendiri belum mengeluarkannya. Sehingga kalau pun Ford yang selama ini menjadi mitra dan membuat pikap yang sama sudah merilis, saya kira tak masalah," papar Corporate Planning Director Mazda Indonesia, Taku Yamafuji, saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/5/2015).

Dia juga menegaskan, pihaknya juga tak silau dengan pabrikan lain yang mencoba ekspansif menggarap segmen pikap di Tanah Air dengan meggelontorkan versi baru seperti Nissan dengan Nissan Navara.

"Ya silakan saja pabrikan lain ekspansif di segmen ini. Tapi bagi kami, pertimbangan kondisi pasar sangat penting," ucapnya.

Galeri Foto: All New Ford Ranger

Menurutnya, saat ini kondisi pertambangan dan perkebunan yang menjadi sasaran bidik model pikap di Indonesia juga tengah lesu darah.

Merosotnya harga komoditas tambang seperti batubara dan laiinya, serta komoditi perkebunan seperti karet, sawit, di pasar global sangat berpengaruh terhadap sektor itu.


0 comments:

Post a Comment