Tuesday, May 26, 2015

Knalpot Honda Vario Berasap

Knalpot Honda Vario BerasapJakarta - Hallo detikOto, selamat siang, motor saya Honda Vario yang sudah mencapai 45.000 km. Saya mau tanya kenapa knalpotnya berasap? Saya belum sempat ke bengkel, kemarin sempat dicek oleh teman yang ngerti motor, katanya sehernya perlu diganti.

Apa benar itu bisa jadi penyebabnya?

Salam Satu Hati
May Sally

Jawaban:

Salam kenal juga May Sally, langsung saja menjawab pertanyaan seputar Vario yang mengeluarkan asap kemungkinan ada indikasi oli mesin masuk ke ruang bakar, jadi oli ikut terbakar bersama proses pembakaran.

Biasanya hal ini terjadi karena adanya keausan pada piston, ring piston dan liner silinder serta seal klep.

Jika dicek pada oli mesin biasanya oli mesin cepat menghitam dan berkurang. Solusinya bisa dengan cara mengganti piston, ring piston & liner silindernya atau jika liner tidak di ganti, maka bisa di corter dan di ganti dengan piston yg lebih besar (overize).

Bersamaan dengan itu, cek juga kondisi oil seal klep di head silinder serta adanya kemungkinan kebocoran oli dari bos klepnya. Tentunya untuk melakukan ini semua di butuhkan keahlian seorang mekanik yang berpengalaman di bidangnya, saran saya di AHASS kepercayaan Anda.

Demikian, terima kasih

Andriyanto, Bintang Motor

0 comments:

Post a Comment