Tuesday, May 26, 2015

Honda BeAT yang Diekspor Mengandung 98,8 Persen Komponen Lokal

Honda BeAT yang Diekspor Mengandung 98,8 Persen Komponen LokalJakarta - Tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengekspor 30.000 unit All New Honda BeAT eSP ke Filipina. Komponen lokal pada skuter matik (skutik) Honda ini mencapai 98,8 persen.

Motor ini diproduksi dan dirakit langsung oleh anak-anak Indonesia terpilih di pabrik AHM Cikarang, Jawa Barat. Tingginya kandungan komponen lokal ini mencerminkan besarnya kemampuan produsen suku cadang di dalam negeri dalam memproduksi komponen berkualitas yang dibutuhkan AHM.

Menurut Exexutive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, saat ini tercatat sebanyak 86 perusahaan dalam negeri binaan AHM yang terlibat dalam produksi model skutik terlaris di Indonesia ini.

"Dukungan perusahaan komponen nasional yang memiliki daya saing tinggi dari sisi kualitas dan biaya menjadikan AHM mampu memproduksi produk dengan harga kompetitif dan berkualitas tinggi," ujar Loman dalam sambutannya di Pabrik AHM, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (26/5/2015).

Untuk memproduksi BeAT ini, AHM didukung oleh 1.180 suplier produsen komponen lokal yang melibatkan lebih dari 76 ribu karyawan. Komponen lokal itu mampu memenuhi standar tinggi yang ditetapkan perusahaan.

"Secara tidak langsung, ekspor Honda BeAT ini akan menciptakan multiplier efek yang positif di rantai bisnis kami terutama di kalangan produsen komponen. Kami yakin kegiatan ekspor ini akan mendorong meningkatnya pergerakan roda industri di sisi hulu industri otomotif di Tanah Air dan tentu saja akan meningkatkan devisa negara," jelas Loman.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment