Monday, June 29, 2015

Ini Alasan Nissan Indonesia Gelar GTA Academy

Ini Alasan Nissan Indonesia Gelar GTA AcademySentul - Hajatan Nissan Gran Turismo Academy (GT Academy) tahun ini merupakan gelaran kedelapan kalinya yang digelar oleh Nissan global dan pertama kalinya bagi Nissan Indonesia. Ada sejumlah alasan mengapa Nissan Indonesia berniat menggelar kompetisi tersebut. Apa saja?

"Sebenarnya, kami ingin menggelar GTA Academy ini sudah sejak lama. Namun, baru kali ini kami berkesempatan, hal ini dikarenakan kami ingin mempersiapkan sebaik-baiknya, mengingat acara ini bukan hanya sekadar permainan, tetapi juga membawa misi lain yang lebih besar dan menyangkut nama bangsa dan negara," tutur GM Perencanaan Produk dan Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/6/2015).

Menurut Budi, akademi ini memiliki misi untuk menjaring calon-calon pebalap profesional Nissan global. Mereka sengaja dijaring bukan melalui hanya dari sekolah-sekolah balap tetapi juga dari masyarakat umum yang memiliki minat yang sangat tinggi terhadap dunia balap.

Sementara, lanjut Budi, tak sedikit diantara mereka yang karena berbagai alasan hanya menyalurkan minat tersebut melalui game online atau melalui simulator balap. Namun tak sedikit pula diantara mereka yang benar-benar mengikuti sekolah balap.

"Sementara di kita, sekarang ini, jumlah orang yang masuk dalam kategori itu jumlahnya sangat banyak. Khususnya yang sering di game online menggunakan format modelnya mobil andalan Nissan, yakni Nissan GTR. Nah, potensi yang ada inilah yang ingin kami salurkan, sehingga mimpi mereka menjadi pebalap," kata Budi.

Terlebih, sambung Budi, untuk mewujudkan mimpi menjadi pebalap profesional juga bukanlah perkara mudah. Selain dibutuhkan biaya yang tak sedikit untuk menunjang latihan dan pendidikan, juga membutuhkan perhtaian serius.

Selain itu, sebut Budi, dengan menggelar akademi ini dan melahirkan para juara, maka misi bangsa untuk menghasilkan orang-orang berprestasi dan berkualitas di bidangnya juga akan terwujud.

Alasan lainnya, dengan menggelar acara ini, maka penguatan citra merek Nissan sebagai merek yang peduli dalam pengembangan kualitas sumberdaya manusia dan sebagai merek yang menghasilkan produk berkualitas tinggi yang andal di dunia balap seperti Nissan GTR juga akan terwujud di benak masyarakat Indonesia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment