Monday, June 29, 2015

3 Alasan Pengguna Motor Gede Boleh dan Tidak Boleh Masuk Jalan Tol

3 Alasan Pengguna Motor Gede Boleh dan Tidak Boleh Masuk Jalan TolJakarta - Kalangan pengguna motor besar atau motor gede meminta izin ke Korps Lalu Lintas Polri dan Ikatan Motor Indonesia untuk melaju di jalan tol. Sebagian besar masyarakat menolak ide ini, namun ternyata ada juga yang setuju lho.

Menurut kubu yang menolak, setidaknya ada 3 alasan yang membuat moge dilarang masuk ke jalan tol. Begitu juga kubu yang pro, menuturkan setidaknya ada 3 alasan yang membuat moge wajar masuk jalan tol.

Salah satu Otolovers yang kontra adalah Rifan Kuswanto. “Saya tidak setuju jika moge masuk tol. Indonesia memang beda dengan luar negeri yang membolehkan moge masuk tol, dan itu sah-sah saja kan? Kenapa harus sama?” ujarnya.

Berikut 3 alasan yang diajukan Rifan.

1. Panjang dan lebar jalan tol kita lebih pendek dibanding luar negeri. Sekarang saja tol sudah sering macet apalagi ditambah populasinya dg moge.

2. Perilaku pengendara motor gede yang cenderung arogan. “Mohon maaf, selama yang saya tau klub motor moge atau motor biasa selalu arogan di jalan (minta prioritas dibanding pengguna jalan lain, bahkan penyeberang jalan kaki). Bisa kebayang gak nanti kalau dibolehkan masuk tol, kebetulan tol macet apa mau antri si motor tersebut?” ujarnya.

3. Jika moge dibolehkan masuk tol, klub motor yang lain, seperti klub motor bebek pasti juga mengusulkan agar motor mereka bisa masuk tol.


0 comments:

Post a Comment