Monday, June 29, 2015

Lotus: SUV Kami Lebih Keren dari Porsche Macan

Lotus: SUV Kami Lebih Keren dari Porsche MacanWest Sussex - Seksinya pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di dunia, membuat pabrikan asal Inggris Lotus tidak ingin ketinggalan untuk bersaing. Lotus siap melahirkan mobil SUV pesaing Porsche Macan.

Dilansir telegraph, Senin (29/6/2015), Lotus akhirnya akan memperkenalkan SUV pertama mereka yang lebih lebar. Hal ini langsung disampaikan orang nomor satu Lotus Jean-Marc Gales.

Sebelumnya pada April 2015 kemarin, Gates memang mengatakan Lotus tengah mengembangkan SUV pertama mereka. Dan di Festival Kecepatan Goodwood di Inggris, Gates kembali membocorkan ditel mobilnya.

"Kami tengah mempersiapkan sesuatu yang berukuran seperti Macan (Porsche), tapi lebih ringan hingga 200-220 kg. Dan ini akan memiliki DNA Lotus, menjadi SUV teringan, dan akan menjadi kendaraan yang paling asyik dikendarai dan paling kencang di tikungan," ujar Gales di Goodwood.

Gales menambahkan SUV mereka bakal menjadi SUV yang sangat pendek untuk ukuran SUV, dan memiliki tampang seperti 3-Eleven. Mobil khusus sirkuit yang baru dipamerkan di Goodwood.

Lotus berharap, ke depannya mereka akan mampu menjual 10.000 unit SUV di tahun pertamanya, dan bisa menjual hingga 18.000 SUV di tahun keduanya.

"Jika Colin Chapman (pendiri Lotus) masih hidup, saya yakin dia akan melahirkan SUV. Anda tidak bisa membayangkan akan semakin besarnya pasar SUV ini," katanya.

Selain itu dirinya juga mengatakan, selain melahirkan SUV Lotus juga akan tetap fokus untuk bisa memperkenalkan generasi mobil super mereka.

"Line up kami masih dengan Elise, Exige dan Evora. Namun di masa depan mereka akan lebih aerodinamis," katanya.

"Selain itu generasi terbaru Elise akan memiliki 2 perbedaan. Versi S akan lebih ringan, lebih cepat, dan lebih eksklusif. Dan saat ini kami menawarkan Elise mulai dari 30.000 poundsterling," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment