Monday, June 29, 2015

Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Berikut Ini!

Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Berikut Ini!Jakarta - Meski banyak institusi yang memberikan program mudik bareng menggunakan moda transportasi yang lebih aman dan nyaman, tapi tidak bisa dipungkiri kalau masih banyak masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halamannya menggunakan sepeda motor.

Jika Anda terpaksa mudik menggunakan sepeda motor, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini. Menurut General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Wedijanto Widarso selain sepeda motor, pengemudinya juga harus memiliki kondisi badan yang fit.

"Karena akan melakukan perjalanan jarak jauh maka kondisi pengendaranya juga harus fit," ujar Wedijanto saat berbicang dengan detikOto.

Selain kondisi pengendara, yang tak kalah pentingnya adalah kondisi sepeda motornya itu sendiri. Menurut pria yang akrab disapa Wedi, kondisi motor Anda diharuskan prima agar selama diperjalanan tetap aman dan nyaman.

Lalu bagaimana membuat motor itu bisa aman dan nyaman selama di perjalanan?

Wedi menuturkan, pertama harus rajin melakukan servis baik ke bengkel umum atau ke bengkel resmi (AHASS). Jika ke AHASS maka nanti ada mekanik yang akan memberikan informasi tentang kondisi motor Anda. Jika ada yang harus diganti, maka akan diinformasikan.

Jika mudik dengan jarak jauh, hindari menggunakan ban yang sudah gundul, begitu juga sistem pengereman, kelitrikan harus dicek ulang agar semuanya berjalan dengan lancar.


0 comments:

Post a Comment