Monday, June 29, 2015

Daihatsu: Tidak Ada DP Mobil Sampai Rp 7 Juta

Daihatsu: Tidak Ada DP Mobil Sampai Rp 7 JutaJakarta - Salah satu diler Daihatsu menawarkan DP murah untuk pembelian mobil secara kredit untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Beberapa model andalan Daihatsu bahkan ada yang ditawarkan dengan DP Rp 7 sampai 9 juta.

Tapi, hal itu disanggah oleh Marketing & Customer Relation Division Head PT International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso. Menurutnya, pihaknya selalu memberikan DP sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Harusnya kita mengikuti aturan yang ada. Saya belum tahu ya. Tapi kita kontrol terus kok. Harusnya mengikuti peraturan yang ada," katanya di acara buka puasa bersama di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Saat ditanya seberapa besar DP yang ideal untuk pembelian mobil secara kredit, Hendrayadi menjawab, hal itu tergantung dengan paket yang ditawarkan. Tapi, aturan DP sebesar 30 persen tetap diikuti.

"Tergantung paketnya, kalau harga pokoknya Rp 100 juta ya harusnya Rp 30 jutaan ya. Tapi kan tergantung dari paketnya, ada yag bisa lebih rendah dari itu. Tapi yang penting aturan 30 persennya kita ikuti," katanya.

Soal DP murah hingga Rp 7 jutaan yang ditawarkan salah satu diler Daihatsu ini, Hendryadi mengaku baru tahu. Sebab menurutnya, pihaknya terus memantau pricing yang ditawarkan diler.

"Di Daihatsu kan pricing kita yang kontrol supaya benar-benar saesuai dengan aturan. Daihatsu Sales Operation pasti cek terus. Saya baru tahu dari Anda tadi (soal DP murah). Besok saya cek lagi," ujarnya.

Sebagai informasi, salah satu diler Daihatsu menawarkan DP murah di beberapa lini produknya. Daihatsu Xenia dan Ayla ditawarkan dengan DP Rp 9 juta, Gran Max Rp 7 juta dan Terrios Rp 23 juta. Dengan DP sebesar itu pastinya lebih rendah dari ketentuan 25-30 persen yang diwajibkan pemerintah. Promo yang menarik itu ditemui di sebuah SPBU di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment