Monday, June 29, 2015

Mahindra Gagal Beli Perusahaan Perancang Mobil Italia

Mahindra Gagal Beli Perusahaan Perancang Mobil ItaliaTurin - Pada awal tahun 2015 lalu Mahindra & Mahindra dikabarkan tengah bernegoisasi dengan perusahaan perancang mobil kondang asal Italia, Pininfarina SpA. Rencana pabrikan otomotif asal India itu telah kandas.

Dilansir laman Worldcarfans dari Automotivenews Europe, Selasa (30/6/2015) media asal Italia melaporkan bahwa Mahindra & Mahindra telah gagal untuk memperoleh pabrikan asal Turin, Italia itu.

Alasannya, Pininfarina tidak puas dengan tawaran dengan tawaran yang dilakukan oleh Mahindra & Mahindra. Menurut sumber, Pininfarina juga bertujuan untuk memperoleh kesepakatan restrukturisasi utang.

Selama ini, Pininfarina dikenal sebagai perancang sejumlah model supercar dan mobil kelas premium dari pabrikan ternama. Di antara supercar dan mobil mewah lain yang dirancangnya adalah model dari Ferrari, Maserati, Rolls-Royce, serta Cadillac.

Hingga awal pekan ini nilai kapitalisasi pasar Pininfarina mencapai US$ 135 juta atau sekitar Rp 1,75 triliun. Namun, sejak beberapa tahun lalu, utang perusahaan ini juga menumpuk. Dia diketahui memiliki utang ke bank senilai harga kapitalisasi pasarnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment