Thursday, July 30, 2015

Canggihnya Rambu Lalu Lintas di Sydney, Mirip Tablet PC!

Canggihnya Rambu Lalu Lintas di Sydney, Mirip Tablet PC!Sydney - Saat dunia otomotif terus menggelontorkan inovasi terbaru baik roda empat dan roda dua, serta roda lainnya, maka sudah saatnya rambu lalu lintas bersolek. Di Sydney, Australia, ada contohnya.

Kota itu disebut sebagai kota pertama di dunia yang menggunakan rambu jalan raya elektronik bertenaga surya. Rambu ini diklaim memiliki tampilan yang lebih jelas, tahan lama, plus memiliki biaya operasional yang jauh lebih murah ketimbang rambu konvensional.

Seperti dilaporkan FoxNews, Kamis (30/7/2015), rambu-rambu digital tersebut beroperasi tanpa kabel. Keunggulan lainnya, rambu itu tetap terlihat jelas saat kondisi terang benderang maupun saat malam hari atau penerangan temaram.

Cara kerja itu tak berbeda dengan sistem yang sama di jam tangan pintar atau tablet PC. Dengan sederet keunggulan itu, maka dengan mengoperasikan rambu tersebut, pemerintah bakal menghemat anggaran yang banyak.

Penggunaan rambu itu dioperasikan oleh Australian Road and Maritime Services (RMS) atau Departemen Perhubungan Australia bekerjasama dengan Visionect. Kini di berbagai sudut jalanan kota Sydney telah terpasang rambu tersebut.



Para pengemudi kendaraan telah mendapatkan informasi terkini tentang apa yang akan mereka temukan di sepanjang jalur perjalanan yang mereka tempuh.

Informasi atau petunjuk tersebut disajikan dengan menghubungkan rambu-rambu itu dengan sistem internet berjaringan 3G dengan server yang dikelola oleh pemerintah.

0 comments:

Post a Comment