Tuesday, August 18, 2015

Bedah Mesin Honda New Sonic 150R dan All New CB150R

Bedah Mesin Honda New Sonic 150R dan All New CB150RJakarta - PT Honda Astra Motor selaku agen tunggal motor Honda, beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan si 'ayam jago' Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R. Nah kali ini PT AHM langsung mengajak detikOto untuk membedah apa saja sih, kelebihan dari mesin kedua model terbaru mereka ini.

"Keduanya memang memiliki tipe mesin yang sama, hanya perbedaannya terletak pada ECU dan settingan knalpot. Untuk bagaimana ECU (Electronic Control Unit)-nya, tidak bisa kami sampaikan. Tapi yang lainnya akan kami sampaikan, dan mengetahui apa saja sih teknologi yang dimiliki mesin terbaru kami ini," ujar Senior Manager Technical Training AHM Handy Hariko, di Sunter Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Kira-kira apa saja yang membuat mesin 150 cc Honda ini berbeda ya?

"Kalau dahulu motor sport (yang mengusung mesin 150cc) itu dipakai untuk touring. Kini motor sport juga dipakai untuk perkotaan, yang kebih mengarah fashion, dan lebih bergaya," ujar Technical Service PT AHM, Winaryanto.

"Oleh sebab itu kita ingin memberikan karakter yang responsif, tarikan bawah oke dan tarikan atas bagus, konsumsi bahan bakar irit, kenyamanan yang lebih tinggi, serta tampilan desain yang berfungsi menampilkan keindahan, dan perawatan yang mudah," tambahnya.

Kedua motor ini diprediksi Honda mampu menguasai di masing-masing segmen. Hal ini bukan alasan, karena Honda jamin putaran mesin baru ini memiliki torsi terbaik di putaran rendah dan menengah.

"Konfigurasi mesin 150cc ini mendekati Squre. Dengan memiliki bore mencapai 57,3 mm dan stroke 57,8 mm," ujar Winaryanto.


0 comments:

Post a Comment