Tuesday, August 18, 2015

Gaikindo: Besok Wapres Jusuf Kalla Buka GIIAS

Gaikindo: Besok Wapres Jusuf Kalla Buka GIIASJakarta - Pecinta otomotif Indonesia bakal kebanjiran pameran otomotif tahun ini. Bagaimana tidak, tepat 20-30 Agustus 2015 pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show resmi digelar.

Tapi ada satu yang patut jadi perhatian nih. Meski Gaikindo memastikan pameran mereka adalah GIIAS, IIMS masih mendapat kepercayaan dengan langsung dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Lalu siapa yang akan membuka GIIAS Kamis 20 Agustus besok?

"Kalau tidak salah, GIIAS juga akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," ujar Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Dalam sambutannya Jusuf Kalla sempat mengatakan di saat ekonomi seperti ini, wajib digelar banyak pameran.

"Tadi ada yang bertanya, berani juga di tengah perekonomian seperti ini mengadakan pameran. Kalau saat ini perekonomian kita membaik, kita wajib membuat pameran. Dan saat perekonomian kita melemah, lebih wajib lagi mengadakan pameran. Dan besok ada pameran lagi (pembukaan GIIAS-Red), itu jelas semuanya ingin semaksimal-maksimalnya," ujar JK.

Tentu hal ini menjadi seru untuk dilihat. Karena seperti diketahui GIIAS 2015 akan banyak lahir mobil-mobil baru, mobil konsep, bahkan perkenalan model baru pertama kali di dunia akan ada di GIIAS 2015.

Jongkie mengatakan tidak menjadi masalah ada beberapa pameran otomotif berskala nasional di Indonesia.

"Kita harapkan pameran ini (IIMS 2015) bisa mendongkrak penjualan 2015. Berapa besar belum tahu, ya setidaknya bisa menjadi stimulus penjualan," ujar Jongkie.

"Tidak ada perbedaan, saya mewakili Gaikindo. Kita (Gaikindo) pamerannya GIIAS, kalau semua orang buat pameran kita oke saja, saya diundang makanya saya datang. Seperti Wakil Presiden RI bilang, ada pameran itu bagus, di perekonomian seperti ini lebih bagus," ujar Jongkie.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment