Tuesday, August 18, 2015

Indonesia Siapkan Industri Kendaraan Ramah Lingkungan, Diawali dengan Gas

Indonesia Siapkan Industri Kendaraan Ramah Lingkungan, Diawali dengan GasJakarta - Memiliki mobil yang ramah lingkungan juga diimpikan Indonesia. Bahkan, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin sudah meminta kementerian terkait untuk menyiapkan infrastrukturnya.

"Secara bertahap ke depannya kami mengharapkan agar otomotif mulai dengan kendaraan ramah lingkungan, mulai dari kendaraan listrik, hybrid. Ini yang kita akan dorong ke arah sana," kata Saleh saat ditemui di arena Indonesia International Motor Show 2015, di Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Sayangnya, Saleh tak menyebut waktu kepastian kesiapan kendaraan ramah lingkungan. Dia hanya mengatakan realisasi ini dilakukan secepatnya.

"Secepatnya. Tapi terutama dengan kendaraan berbahan bakar gas," sebutnya.

Karena itu, Saleh sudah meminta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) agar menyiapkan infrastrukturnya. Stasiun pengisian bahan bakar gas diminta tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami meminta agar tidak hanya membangun SPBG di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia. Ketika industri otomotif akan memproduksi kendaraan gas, pompa BBG betul-betul sudah siap. Jangan sampai kita sudah produksi, tapi infrastrukturnya kurang siap," tegasnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment