Tuesday, August 18, 2015

Ini Sketsa Tampilan Kia Sportage Generasi Terbaru

Ini Sketsa Tampilan Kia Sportage Generasi TerbaruJakarta - Kia Motor telah mempublikasikan teaser berupa sketsa dari crossover andalannya, Kia Sportage, versi terbaru atau All New Kia Sportage. Varian yang bakal diperkenalkan ke publik sebelum gelaran Frankfurt Motor Show September mendatang itu, disebut-sebut memilikilekuk tubuh yang lebih tebal ketimbang generasi sekarang.

Seperti dilaporkan Leftlanews, Selasa (18/8/2015), kesan lebih tebal itu bisa dilihat mulai dari grill yang lebih lebar dan berbentuk hidung macan dan di bawah lampu utama yang lancip. Sehingga kesan wajah seekor macan pun begitu kentara.

Sebuah roof mounted spoiler juga menguatkan kesan lebih tebal di bagian belakang. Untuk mempermanis tampilan, Kia membuat lampu belakang yang berbentuk horizontal tipis.

Sementara untuk bagian kabin, tak banyak diungkap oleh pabrikan asal Korea Selatan itu. Namun, bisa diperkirakan, bagian kokpit akan kental dengan aura sporty.

Konsol tengah yang berorientasi kepada kemudahan pengemudi, serta jok yang bergaya bucket sporty menguatkan aura tersebut. Terlebih, jok yang dijahit dengan benang berwarna kontras dengan lapisan kulit pembalut jok, memberi kesan mewah.

Sedangkan untuk mesin hingga kini masih menjadi teka-teki. Namun, untuk pasar Eropa diperkirakan mengusung mesin bensin atau diesel empat silinder . Mesin itu mirip dengan mersin Kia Bin.

Adapun untuk pasar Amerika Serikat, hingga kini belum ada bocoran tentang jenis mesin apa yang bakal di usung Sportage anyar itu. Meski begitu, beberapa pekan sebelum Frankfurt Motor Show 2015 yang digelar September mendatang digelar, misteri tentang mesin itu bakal terkuak.

Kemungkinan besar, mobil itu bakal disajikan di ajang Los Angeles Motor Show, November mendatang


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment