Tuesday, August 18, 2015

Uji Tabrak, Toyota Rush Anyar Raih 4 Bintang

Uji Tabrak, Toyota Rush Anyar Raih 4 BintangJakarta - Lembaga penguji aspek keamanan mobil baru di wilayah ASEAN atau ASEAN New Cars Assessment (ASEAN-NCAP) telah menguji dua varian Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Toyota Rush versi facelift dan Great Wall M4 yang baru diluncurkan di Malaysia. Hasilnya, dalam uji tabrak itu Toyota Rush versi anyar itu menraih empat bintang.

Seperti dilaporkan Paultan, Selasa (18/8/2015), SUV buatan Indonesia itu yang menjalani tes tabrak itu telah dilengkapi fitur Antilock Braking System (ABS), sistem Isofix, dan dua buah airbag. Namun tidak dilengkapi Electronic Stability Control (ESC).

Nilai empat bitang diberikan karena mobil ini mampu memberikan perlindungan kepada dua penumpang dewasa (adult occupant protection/AOP) dan anak-anak (child occupant protection/COP). Nilai yang dicatatkan hanya 12,47 poin dari total nilai tertinggi 16.00 poin.

Meski begitu, ASEAN-NCAP mencatat bahwa Toyota Rush mencapai hasil yang relatif baik untuk perlindungan penumpang anak-anak atau COP ketimbang dari SUV yang diuji saat itu. Sebelumnya, SUV Honda CR-V juga mendapatkan nilai tinggi setara dengan 86 persen.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment