Tuesday, August 18, 2015

Gaikindo Harap Pameran Jadi Stimulus Penjualan Mobil

Gaikindo Harap Pameran Jadi Stimulus Penjualan MobilJakarta - Meski punya pameran sendiri yang akan dibuka mulai besok, perwakilan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tetap ada yang datang ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).

Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto, berkesempatan untuk menghadiri pembukaan IIMS 2015. Dirinya pun berharap IIMS 2015 bisa ikut mendongkrak penjualan.

"Kita harapkan pameran ini (IIMS 2015) bisa mendongkrak penjualan 2015. Berapa besar belum tahu, ya setidaknya bisa menjadi stimulus penjualan," ujar Jongkie.

Gaikindo tidak membeda-bedakan pameran mobil, namun jika ditanya pameran Gaikindo apa? Lanjut Jongkie, jawabnya, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran resminya.

"Tidak ada perbedaan, saya mewakili Gaikindo. Kita pamerannya GIIAS, kalau semua orang buat pameran kita oke saja, saya diundang makanya saya datang. Seperti Wakil Presiden RI bilang, ada pameran itu bagus, di perekonomian seperti ini lebih bagus," ujar Jongkie.

Ini lebih mengarah ke penjualan dibandingkan memperkenalkan mobil konsep, bagaimana tanggapan Gaikindo?

"APM juga banyak kok. Harapan kita, semoga dapat mendongkrak penjualan, mau pameran apa pun. Kan penjualan lagi lesu, jadi mau pameran dimana pun mau di Mal, atrium, para merek itu bisa memperlihatkan produk baru, semoga bisa meningkat penjualan. Karena seperti diketahui di semester satu penjualan kita turun 20 persen, ya itu harapan kita (Gaikindo)," katanya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment