Tuesday, August 18, 2015

Sebulan MPV Toyota Sienta Terjual 49.000 Unit

Sebulan MPV Toyota Sienta Terjual 49.000 UnitTokyo - Dalam sebulan setelah diluncurkan minivan Toyota Sienta sudah terjual sebanyak 49.000 unit. Angka itu berarti setara dengan 7 kali target bulanan penjualan yang ditetapkan Toyota.

Jika dirinci per model, mesin bensin dan hybrid terbagi rata angka penjualannya yakni masing-masing 24.500 unit.

Fitur kunci yang digemari masyarakat Jepang di mobil Sienta adalah desain, interior yang luas, akses yang luar biasa.



Toyota Sienta G
Fitur lain yang juga tak kalah penting adalah konsumsi BBM yang tergolong irit di antara Minivan. Berkat sistem hybridnya mobil memiliki konsumsi BBM 27,2 km per liter.

Mesin hybrid yang tertanam pada Toyota Sienta ini dilengkapi dengan mesin 1.5-liter. Mesin tersebut juga sudah memenuhi standar emisi ga buang yang baik yakni 75 persen lebih kecil dibandingkan dengan sebelumnya.

Toyota Sienta

Tak hanya itu, sebongkah mesin yang ada pada Sienta hybrid ini memiliki tipe 1NZ-FXE yang mampu menghasilkan tenaga 74 PS pada 4.800 rpm dan tenaga maksimum 11.3 kgm pada 3.600-4.400 rpm.

Menariknya lagi adalah Sienta hybrid itu juga tersedia fitur canggih seperti Toyota Safety Sense yang mampu meningkatkan keamanan karena fitur ini menggabungkan radar laser dengan kamera serta menggunakan dua sensor untuk mencapai keandalan yang tinggi.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment