Tuesday, August 18, 2015

Disuguhi Pemandangan Indah di Tolitoli

Disuguhi Pemandangan Indah di TolitoliTolitoli - Perjalanan menuju Tolitoli, Sulawesi Tengah merupakan salah satu perjalanan terbaik yang pernah dilakukan oleh tim TVS Apache Sulawesi ExplorAdventure. Menyusuri jalur pesisir barat Sulawesi sepanjang Selat Makassar, tim disuguh pemandangan indah yang memanjakan mata.

Bentangan laut biru, pasir pantai, hingga hamparan hijau belantara Sulawesi, menjadi penghias perjalanan tim.

Jalur pesisir barat Sulawesi, merupakan jalur yang tidak terlalu banyak dilintasi oleh transportasi publik. Sepanjang perjalanan, tim sangat jarang berpapasan dengan bis ataupun angkutan umum yang hilir mudik sebagaimana biasa menghiasi jalur trans Sulawesi.

Memasuki kawasan Sabbang, tepat di tepi laut, tim mendapati sebuah danau yang berada di Teluk Sabbang.

Sebuah danau yang satu sisinya merupakan air tawar, dan sisi lainnya dekat dengan air laut asin. Indah, satu kata yang tepat untuk menggambarkan kombinasi belantara hijau yang terdapat pada sisi danau.

Setelah Teluk Sabbang, tim kembali melanjutkan perjalanan menuju Bangkir dan Ogotua. Di sinilah team TVS Sulawesi ExplorAdventure disuguhi jalur ekstrim dimana Jurang menganga dan tebing curam menjorok ke laut, tikungan tajam ganda, hingga tanjakan ekstrem nyaris 45 derajat membuat tim benar-benar harus berkendara waspada dan mengandalkan penuh torsi dan daya dari unit TVS Apache RTR 180.

Hamparan laut biru yang masih setia berada di sisi kiri jalan membuat rute kali ini sangat menguji adrenalin dan skill berkendara, sekaligus penuh warna tanpa ada rasa bosan sedikitpun.


0 comments:

Post a Comment