Tuesday, August 18, 2015

Hadapi Sengitnya Persaingan, Ini Strategi Baru Fiat

Hadapi Sengitnya Persaingan, Ini Strategi Baru FiatTurin - Menghadapi persaingan yang semakin sengit, Fiat dikabarkan akan membagi divisi produksi menjadi dua bagian yakni divisi rasional dan divisi emosional. Divisi pertama akan membuat mobil yang yang didasari pertimbangan fungsi dan nilai uang oleh konsumen, sedangkan divisi kedua memproduksi mobil yang bersifat emosional bagi konsumen.

Seperti dilaporkan Autocar dan Car Advice, Rabu (19/8/2015), adalah Head of Fiat Brand untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Rusia, Luca Napolitano, telah mengungkapkan rencana tersebut. Sejalan dengan hal itu, maka juga akan dibangun diler yang sesuai dengan mobil-mobil yang dijajakannya.

Keduanya akan dibagi berdasar wilayah pemasaran serta memiliki karakteristik dan tampilan yang berbeda. Hanya, kapan rencana itu mulai dijalankan, hingga kini masih belum diungkapkan.

Namun, yang pasti, Fiat telah menyiapkan sejumlah model yang diperuntukan bagi konsumen yang mengedepankan aspek gaya hidup.

Diantara model itu adalah, Fiat 124 Spider yang berbagi platform dengan Mazda MX-5, Fiat 500, MPV Fiat 500 L dan SUV kompak Fiat 500X.

Sementara di sisi lain, Fiat juga menyiapkan model anyar pengganti Fiat Panda dan Fiat Uno. Model itu juga dilengkapi oleh sedan anyar yang baru-baru ini banyak diungkap media, yakni Aegea.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment