Tuesday, August 18, 2015

Eksplorasi Tim Viar 7 Explorer di Hari Keenam Penjelajahan Sumatera

Eksplorasi Tim Viar 7 Explorer di Hari Keenam Penjelajahan SumateraKutacane - Seri pertama eksplorasi alam Sumatera dari Medan menuju Aceh di hari keenam perjalanan tim Viar 7 Explorer ini, dimulai pada Kamis, 12 Agustus 2015 lalu menuju Sidikalang.

Selepas melakukan perjalanan yang cukup panjang di hari kelima sebelumnya, dengan tujuan sebenarnya Kutacane, namun tim memutuskan berhenti di Blangkerejen karena waktu yang sudah larut dan tim juga yang mulai lelah.

Pada hari keenam ini, tim ekspedisi Viar 7 Explorer bersiap kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Sidikalang sebagai destinasi akhir hari ini.

Dalam perjalanan menuj Sidikalang, tim menyempatkan diri untuk mampir ke Air Terjun Ketambe. Ketambe merupakan nama sebuah tempat yang terletak di kaki gunung Leuser, kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kira-kira 20 Km sebelah barat Kutacane.

Tempat ini merupakan cagar alam yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan besar dan hewan-hewan tropis. Dipinggirnya mengalir sebuah induk sungai yang diberi nama Sungai Alas yang di ambil dari nama suku yang mendiami daerah tersebut.

Usai puas merasakan air terjun Ketambe, tim kemudian melanjutkan perjalanan menuju Sidikalang.

Setelah tiba di Sidikalang, selanjutnya mereka dijemput oleh Komunitas Trail Sidikalang baru kemudian menuju hotel untuk beristirahat.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment