Tuesday, August 18, 2015

Jusuf Kalla: Saat Ekonomi Seperti Ini Wajib Ada Pameran Mobil

Jusuf Kalla: Saat Ekonomi Seperti Ini Wajib Ada Pameran MobilJakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka pameran Indonesia International Motor Show 2015. Seperti biasa, orang nomor 2 di Indonesia itu membuat pernyataan yang mengelitik.

"Tadi ada yang bertanya, berani juga di tengah perekonomian seperti ini mengadakan pameran. Kalau saat ini perekonomian kita membaik, kita wajib membuat pameran. Dan saat perekonomian kita melemah, lebih wajib lagi mengadakan pameran. Dan besok ada pameran lagi (pembukaan GIIAS-Red), itu jelas semuanya ingin semaksimal-maksimalnya," ujar Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, saat memberi kata sambutan, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, (19/8/2015).

Komisaris Utama Dyandra & Co sebagai panitia penyelenggara IIMS 2015, Agung Adiprasetyo menuturkan kali ini setidaknya 380.000 pengunjung akan menghadiri IIMS 2015.

"IIMS kali ini tidak hanya mamerkan mobil saja, pameran ini menghimpun semua indeks otomotif, industri, bisnis dan lain-lain. Tahun ini berbeda, penuh dengan tantangan, kami mencoba melangkah untuk membuat inovasi baru," kata Agung.

Selain memperkenalkan mobil baru dan masa depan, ada 50 perusahaan pendukung, dan kegiatan lainnya.

“Di saat bersamaan kami juga menggelar konser Ariana Grande, (26/8/2015). Ini juga menjadi sarana industri dalam negeri, dan semoga hari ini menjadi inspirasi dalam negeri. Ditengah persaingan dunia otomotif, kami berharap ajang ini juga menjadi jalan keluar, bisa menjadi stimulus dan mendongkrak penjualan kendaraan," tambahnya.

Berbagai pabrikan akan ikut menyemarakkan ajang pameran kali ini, sebut saja Jeep, Alfa Romeo, Mercedes-Benz, MINI, BMW, KIA, dan lain-lainnya.

Tidak lupa industri roda dua juga akan menjadi daya tarik tersendiri. Motor listrik Zero, Italjet, Peugeot Scooters, Harley-Davidson, Ducati, dan lain-lain.

Mobil yang muncul di film Hollywood seperti mobil Harry Potter, Batman, K.I.T.T, dan Muscle Car milik Dominic Torentto di film Tha Fast & The Furious, Fast Five hingga Furious 7 akan ikut diperlihatkan di IIMS 2015.‎


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment