Thursday, August 27, 2015

Oli Toyota Kini Bernama TMO Lubricant, Bertambah Satu Varian

Oli Toyota Kini Bernama TMO Lubricant, Bertambah Satu VarianTangerang - Tak hanya meluncurkan mobil baru, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga resmi meluncurkan pelumas mesin terbaru. Oli dari TAM itu kini bernama TMO Lubricant.

Deputy Director Customer First TAM, Widyawati Soedigdo mengatakan, TAM sudah menjual memiliki oli sejak 1996. Namun, beberapa kali TAM telah mengubah nama jual oli itu.

"Waktu itu tahun 1996 namyanya TGMO atau Toyota Genuine Motor Oil. Di tahun 2005 berubah menjadi TMO atau Toyota Genuine Motor Oil. Sekarang di 2015 ganti nama lagi menjadi TMO Lubricant," jelas Widyawati di booth Toyota di GIIAS.

Tak hanya nama yang berubah, kemasan oli ini pun berubah. Langkah ini dilakukan Toyota untuk memperkuat nama merek TMO Lubricant.

"Kami ingin menguatkan brand Toyota Oil Motors. Dengan nama baru, kami juga memberikan kemasan baru untuk memperkuat brand TMO," kata Widyawati.

Menurutnya, nama TMO sudah dikenal konsumen. Karenanya, nama oli itu tak banyak diubah.

"Kami melakukan survei pasar dan merek TMO sudah melekat di konsumen sehingga kami hanya menambahkan 'Lubricant' di belakang TMO," ujar Widyawati.

Kini, TAM menjual TMO Lubricant dengan 6 varian. Dua di antaranya adalah pelumas khusus mesin diesel.

"Toyota Indonesia meluncurkan produk olinya di Indonesia sesuai dengan standar spesifikasi Toyota Motor Corp, di Jepang. Artinya, produk oli yang dipasarkan di Indonesia telah dilakukan uji di Jepang dan cocok bagi produk di Indonesia," kata Widyawati.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment