Thursday, August 27, 2015

Tips Pengereman pada Sepeda Motor

Tips Pengereman pada Sepeda MotorJakarta - Seringnya terdengar istilah, bisa karena terbiasa membuat masyarakat luas mengabaikan latihan-latihan yang terkadang digelar oleh para ahlil otomotif atau pun lembaga-lembaga yang bergerak di bidang otomotif sekalipun.

Beberapa pengendara akan merasa beruntung jika mempunyai kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut karena akan menambah skill mereka dalam mengendarai sepeda motor.

Memang jika bisa melakukan karena terbiasa adalah sesuatu yang lumrah, tetapi dengan ditunjang pula dengan skill berkendara yang mumpuni akan menjauhkan Anda dari sesuatu yang tidak diingnkan.

Untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan tersebut, salah satu penyelenggara mengadakan pelatihan safety riding. Selain untuk bisa diterapkan oleh peserta, panitia berharap teori dan pelatihan tersebut dapat disebarluaskan kepada para pengendara lain oleh peserta yang terdiri dari para jurnalis dan komunitas club motor.

Salah satu teknik dalam safety riding adalah pengereman, cara untuk memperlambat roda. Bayangkan, jika teknik pengereman ini tidak benar dilakukan pengendara, fatal akibatnya.

Inilah tips safety riding mengenai teknik pengereman yang bisa Anda pratikan ketika berkendara:

Pada kecepatan rendah (walking speed) di bawah 30-40 km/jam.


0 comments:

Post a Comment