Thursday, August 27, 2015

Tanpa Mereka Ini, Mobil Andalan di GIIAS Bisa Hilang Pesona

Tanpa Mereka Ini, Mobil Andalan di GIIAS Bisa Hilang PesonaTangerang - Mobil-mobil dari pabrikan - terutama kelas mewah - tampil begitu sempurna penuh pesona. Namun, tahukah Anda tampilan mereka tak akan tetap sekinclong seperti sediakala jika tanpa tak ada pasukan detailing. Siapa mereka?

"Kami ini dari salon mobil Auto Garage. Di GIIAS ini kami dikontrak oleh BMW dan MINI selama pameran berlangsung," kata Advent, Supervisor Auto Garage saat ditemui di booth BMW, arena GIIAS, ICE-Serpong, Tangerang.

Selama pameran berlangsung tenaga pembersih mobil itu, merawat 35 mobil BMW dan MINI. Mereka dibagi dalam dua shift yakni dari jam 9.00 - 15.00 WIB untuk shift pertama. Adapun untuk shift kedua, jam 15.00 - 21.00 WIB.

"Tapi jika mereka longshift, yakni dari jam 9.00 - 21.00 WIB, dihitung lembur," kata Advent.

Artinya, upah pun bertambah. Memang, tenaga pembersih yang berjumlah 16 orang kerap kewalahan. Maklum, bagian-bagian tertentu dari mobil kerap kusam karena pengunjung pameran yang memegang-megang bagian-bagian itu.

"Mobil, harus tampil kinclong, sehingga pesonanya tetap terjaga," ujar Ade, salah seorang pembersih.

Tugas mereka selain membersihkan dan memoles eksterior, juga harus memastikan bagian kabin tetap bersih dan ban tersemir mengkilap. Tugas yang sepertinya sepele namun cukup membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.


0 comments:

Post a Comment