Thursday, August 27, 2015

Suzuki Kenalkan Sistem Hybrid Terbaru

Suzuki Kenalkan Sistem Hybrid TerbaruTangerang - PT Suzuki Indomobil Sales membocorkan satu lagi teknologi hybrid yang bakal menempel di setiap varian terbaru Suzuki. Teknologi ini bakal disapa dengan sebutan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Seperti yang disampaikan Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Doni Saputra, di GIIAS 2015. "Perbedaan hybrid Suzuki dengan merek lainnya, SHVS ini memiliki prinsip kerja yang sangat sederhana," ujar Doni.

Jika Otolovers ingat, teknologi semi hybrid ini sempat dipamerkan di Geneva Motor Show dalam bentuk mobil iM.4

Teknologi mild hybrid buatan Suzuki itu disebut SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Sistem terdiri dari sebuah ISG (integrated starter generator), yang menghasilkan tenaga menggunakan motor.

Energi yang terbuang dalam sistem ini bisa dimanfaatkan kembali oleh sistem hybrid. Sistem dipadukan dengan baterai ion lithium yang membuat proses regenerasi energi yang terbuang saat pengereman bisa cocok untuk sebuah mobil kecil. Hasilnya konsumsi BBM yang irit pun bisa didapatkan.

Berbagai keunggulan juga bakal diberikan di dalam mobil hybrid terbaru Suzuki yang satu ini.

"Seperti Engine auto-stop, jadi saat lampu merah bisa berhenti sendiri. Start engine, saat kendaraan berhenti lama mesin mobil dan motor listrik bisa mati secara otomatis. Sehingga konsumsi ditekan dengan tenaga akselerator," katanya.

"Pada saat deselerasi, pengereman atau kurangi kecepatan tenaga akan disalurkan ke baterai," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment