Thursday, August 27, 2015

Suzuki Pertimbangkan Produksi iK-2 Jadi Baleno

Suzuki Pertimbangkan Produksi iK-2 Jadi BalenoTangerang - Di depan booth Suzuki ada satu mobil konsep hathback yang dinamakan iK-2. Mobil yang disebut-sebut sebagai penerus Baleno ini tengah dipikir-pikir Suzuki untuk diluncurkan di Indonesia.

“Saat ini kami mempertimbangkan untuk menghadirkan model produksi berdasarkan iK-2 ke Indonesia, yaitu All New Baleno, silakan perhatikan baik-baik ini mobil ini, kami ingin mendengar komentar Anda,” ujar Managing Director PT Suzuki Indomobil Motor Davy J Tuilan saat memperkenalkan mobil ini.

All New Baleno alias iK-2 ini menggunakan platform kendaraan ringan generasi baru. Hal ini dimaksudkan Suzuki untuk tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga kenyamanan, keamanan saat tabrakan, pengendalian, serta performa NVH atau Noise, Vibration dan Harshness.

“Platform baru ini akan digunakan juga pada model-model mendatang,” ujar Davy.

Sementara 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur saat ditanya apakah nama Baleno akan dipertahankan, mengingat di Indonesia, Baleno sudah dikenal sebagai sedan, Suzuki belum memutuskannya.

"Kalau dikatakan akan ini akan menjadi Baleno atau tidak itu belum tentu. Tapi yang pasti namanya IK-2. Namun secara global, model ini akan menjadi model hatchback. Jadi saya belum dijelaskan secara detail, karena di kita nama Baleno itu menjadi sedan. Contohnya seperti Karimun saja, disini dikenal Karimun Estilo di Jepang namanya beda," katanya.

Dirinya juga menjelaskan arti dari IK-2. "Sebagai informasi IK itu diartikan sebagai Intelegent Know how. Dan 2-nya itu diartikan sebagai hatchback," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment