Thursday, August 27, 2015

Waduh, Produsen Suspensi Marzocchi Menjelang Ajal

Waduh, Produsen Suspensi Marzocchi Menjelang AjalBologna - Produsen perangkat suspensi kondang asal Italia, Marzocchi, akan tutup alis tidak beroperasi lagi mulai akhir tahun ini. Penutupan ini terjadi setelah tiga tahun sejak diakuisisi oleh Tenneco Inc, tidak mengalami kemajuan bisnis.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Jumat (28/8/2015) Marzocchi harus merogoh kocek senilai US$ 2,7 juta atau sekitar Rp 373 miliar untuk penutupan operasi itu. Maklum, selain menmyediakan pesangon bagi karyawan juga harus menyelesaikan berbagai kewajiban.

Sedikitnya 138 pekerjaan ditutup dan 127 orang pekerja di pabrik Bologna, Italia, diberhentikan, termasuk 11 pekerjaan di wilayah operasi di Amerika Utara dan Taiwan. Sejatinya, rencana penutupan telah ditetapkan sejak lama, terlebih pada April lalu tanda-tnda kesulitan besar sudah dirasakan oleh pabrikan itu.

Kalangan manajemen pun terus berupaya mencari jalan agar lolos dari situasi tersebut. Namun upaya itu tak berbuah bagus.

Sementara itu, sumber tidak resmi mengatakan, kesulitan itu bermula dari minimnya anggaran untuk penelitian dan pengembangan yang digelontorkan.

Akibatnya, para insinyur dan produk Marzocchi kesulitan dalam menghadpi persaingan yang kian sengit, terutama dengan produsen suspensi WP dan Ohlins.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment