Friday, August 28, 2015

Siswa Belajar Teknologi Otomotif di GIIAS

Siswa Belajar Teknologi Otomotif di GIIASTangerang - Selain memamerkan kendaraan terbaru baik berat dan ringan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) juga membuka kesempatan pada siswa untuk mempelajari teknologi di dunia otomotif.

Dalam Student’s Day yang digelar di GIIAS, khusus didedikasikan untuk para pelajar SMU/SMK di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 700 anak dari 9 sekolah setingkat SMA, SMK dan SD ikut menyemarakkan Student’s Day, Kamis kemarin.

APM yang menjadi tuan rumah dari acara ini adalah : Daihatsu, Dyna, FAW, Ford, Fuso, Honda, Isuzu, Iveco, Mazda, Mitsubishi, Pertamina, Suzuki, Tata dan Toyota.

Banyak hal yang diangkat dan dijelaskan oleh para APM mulai dari alat mesin dan teknologi, sistem informasi hingga produk baru yang diluncurkan di ajang GIIAS 2015.

Salah satu APM yang menerima para pelajar ini, Isuzu Astra Motor Indonesia, menjelaskan mengenai Mimamori. Mimamori adalah sistem Fleet Management yang diaplikasikan oleh Isuzu yang berfungsi untuk memonitor perilaku pengemudi agar berkendara lebih efisien dan merupakan suatu sistema keamanan dan keselamatan karena alat ini mampu mendeteksi keberadaan kendaraan.

“Program dengan pelajar ini merupakan suatu program yang sangat baik, apalagi apabila masing-masing APM dapat berkoordinasi satu sama lain agar pelajar memperoleh pengetahuan yang berbeda, sehingga tujuan untuk memberikan wawasan kepada pelajar mengenai perkembangan industri otomotif di Indonesia dapat tercapai,” ujar Maman Faturachman dari Isuzu Astra Motor Indonesia.


0 comments:

Post a Comment