Wednesday, September 16, 2015

Volvo Gelar Lomba Irit Mengemudi Truk Asia Pasific

Volvo Gelar Lomba Irit Mengemudi Truk Asia PasificBangkok - Volvo, salah satu pabrikan kendaraan terkemuka, rutin menggelar lomba mengendarai dengan cara yang irit. Lomba tersebut dinamai The Volvo Trucks Asia Pasicic Fuelwatch Challenge. Tahun ini, lomba adu irit se kawasan Asia Pasific tersebut digelar di Kota Hua Hin, Thailand, dengan menghadirkan peserta dari sembilan negara kawasan.

President Volvo Trucks Asia Oceania‎‎, Christophe Martin, dalam keterangannya menegaskan bahwa Volvo merasa berkepentingan ikut menjaga kelestarian alam dari pencemaran dan juga upaya untuk menghemat energi alam. Volvo, merasa perlu mempromosikan efisiensi dan perilaku ramah lingkungan itu kepada para pengguna produknya.

"Fuelwatch adalah salah satu peristiwa penting. Kami berkomitmen melakukan yang terbaik untuk mempromosikan efisiensi bahan bakar. Untuk itu pengemudi memainkan peran penting dalam upaya ini. Pengemudi yang kompeten, terampil dan memiliki metode handal dalam menghemat bahan bakar, memiliki dampak besar dalam pengurangan biaya operasi dan tentunya menghemat bahan bakar yang digunakan," kata Martin, Rabu (16/9/2015) dari Thailand.

Momentum Fuelwatch, lanjutnya, diharapkan akan menginspirasi para pengemudi untuk bersama Volvo ‎menghemat energi dunia dan mengurangi ongkos produksi.

‎The Volvo Trucks Asia Pasicic Fuelwatch Challenge 2015 di Thailand diikuti oleh perwakilan sembilan negara kawasan Asia Pasific. Kesembilan negara itu adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, China, Taiwan, India, Korea Selatan, dan Australia.

Para peserta adalah ‎pemenang lomba mengemudi irit di negara masing-masing dan akan bersaing di tingkat regional yang akan terbagi dalam dua kategori, yaitu on-road dan off-road. Pemenang masing-masing kategori akan dijuluki sebagai 'The Most Fuel-Efficient Driver in Asia Pacific.'

‎Pada ajang lomba tersebut, Volvo Indonesia mengirim dua perwakilan. Mereka adalah Pepen Effendi, pengemudi truk dari PT Pectech Pekanbaru yang akan bertanding di kategori on-road; dan Johan Sampe Toding, pengemudi dari PT KPUC Kaltim yang bertanding di kategori off-road.

Hari pertama acara diisi dengan training untuk para peserta. Sedangkan perlombaan akan digelar pada hari kedua (17/9) di Kaeng Krachan Circuit (KKC), Hua Hin, Thailand.



(mbr/lth)

0 comments:

Post a Comment