Thursday, April 7, 2016

Pemerintah Harus Dukung Perkembangan Otomotif, Kalau Tidak Hanya Timbul Kemacetan

Pemerintah Harus Dukung Perkembangan Otomotif, Kalau Tidak Hanya Timbul KemacetanJakarta - Perkembangan industri otomotif Indonesia tidak lepas dari peran berbagai pihak. Termasuk peran pemerintah.

Menurut Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, peran pemerintah sangat membantu kemajuan industri otomotif. Dia mengatakan, pemerintah juga harus menyediakan dan mengembangkan fasilitas.

"Antara industri dan kemajuan tidak bisa dipisahkan. Karena apa pun industrinya, apabila negara tidak mampu berbuat terhadap jalan, maka akan hanya timbul kemacetan-kemacetan," kata JK dalam sambutannya di pembukaan IIMS 2016, di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

JK mengatakan, industri otomotif juga tergantung dengan dua hal lainnya s elain kemajuan fasilitas jalan. Pertama adalah jumlah penduduk.

Menurutnya, Indonesia sudah unggul dalam jumlah penduduk di mana Indonesia masuk dalam 4 besar dengan penduduk terbanyak.

"Selain itu pertumbuhan ekonomi. Memang kita lebih rendah. Dengan pendapatan yang cukup tentu baru cukup beli mobil," lanjut JK.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment