Thursday, April 7, 2016

Toyota Produksi Mesin Sienta dari Nol di Karawang

Toyota Produksi Mesin Sienta dari Nol di KarawangJakarta - Toyota Sienta mengusung mesin generasi baru yaitu mesin 2NR. Mesin tersebut sudah diproduksi secara lokal di pabrik Toyota di Karawang.

Mesin tersebut diproduksi di pabrik mesin Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3. Pabrik itu baru diresmikan pada 7 Maret 2016.

"Mesin sudah dari nol diproduksi di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono di arena IIMS 2016, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Diklaim, pabrik itu merupakan salah satu pabrik engine paling canggih milik Toyota di dunia.

Toyota Sienta dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi disesuaikan deng an kondisi geografis di Indonesia. Salah satunya, ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170mm atau 25mm lebih tinggi dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang.

"Kamiberterimakasih karena prinsipal telah memberikan kepercayaan kepadaToyota Indonesia untuk memproduksi dan mengembangkan pasar baru untukSienta ini. KehadiranSienta diharapkan mampu menorehkan kinerja yang baik bagiToyota, sekaligus memberikan angin segar bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional," kata Wakil Presiden DirekturToyotaAstra Motor,HenryTanoto di kesempatan yang sama.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment