Wednesday, March 19, 2014

'Bajaj' Asal China Ini Langsung Diburu di Indonesia

Jakarta - Di ajang Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exibition (INAPA) selain memamerkan aksesoris dan spare part juga banyak industri pendukung lainnya yang berasal dari luar negeri. Salah satunya adalah Xingbang.

Xingbang merupakan produsen sepeda motor roda 3 dan kendaraan roda 4 asal China. Di INAPA produsen asal China ini memamerkan 2 model yakni Dudu-01K dan Dudu-02K.

Director of Foreign Trade Dept Xinbang, Liu Lianchun mengatakan, pihaknya baru pertama kali mengikuti pameran di Indonesia dan langsung mendapatkan perhatian yang baik dari masyarakat Indonesia.

"Tadi juga ada juragan bilangnya mobil juragan mobil Kancil, dia langsung pesan. Kita minimal pemesanan itu sebanyak 24 unit," ujar Liu ditemui di booth-nya yang berada di hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014).

Untuk harganya itu sendiri dijual 1.500 US$ atau setara dengan Rp 16 jutaan. Xingbang juga memiliki 15 model lainnya yang belum dibawa ke Indonesia. Range harganya berkisar mulai dari 4.40 US$, hingga 4.000 US$ untuk model mobil.

Ketika ditanya, bagaimana untuk after sales servicenya?

"After salesnya itu kita bisa mendatangkan mekanik langsung dari China ke Indonesia. Tapi seiring berjalan waktu kita bisa membuka diler di Indonesia," katanya.

Motor roda 3 ini sendiri terdiri dari 2 model mesin yang berbeda. Untuk Dudu-01K menggunakan mesin bensin dan Dudu-02K bermesin listrik.


0 comments:

Post a Comment