Wednesday, March 19, 2014

Jorge Lorenzo Kendarai Alfa Romeo di WSBK

Jorge Lorenzo Kendarai Alfa Romeo di WSBKJakarta -

Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo dikabarkan akan menghadiri beberapa balapan World Superbike (WSBK) musim ini. Belum diketahui trek WSBK mana saja yang akan dijajal oleh juara dunia dua kali ini.
Namun jangan salah sangka, Lorenzo hadir di WSBK bukan sebagai pebalap, melainkan sebagai pengemudi safety car di ajang tersebut.
Di WSBK, Lorenzo akan mengendarai, bukan motor, melainkan mobil Alfa Romeo 4C yang memang telah menjadi safety car resmi WSBK 2014. Lorenzo akan mengitari beberapa lap dengan supercar Italia itu namun tidak dijelaskan di sirkuit mana saja.

Selain bertugas sebagai driver bagi safety car, Lorenzo juga akan mendapatkan Alfa Romeo 4C untuk penggunaan pribadinya. Lorenzo yang sudah mengendarainya mengakui kalau Alfa Romeo 4C adalah mobil yang menyenangkan untuk dikendarai.

Terlebih, mobil ini bisa menjadi tunggangan sehari-harinya bila tidak membalap motor. "Di rumah saya biasanya lebih suka mobil daripada motor, karena saya merasa lebih nyaman, dan sekarang saya memiliki 4C ini," lugas Lorenzo seperti dikutip GP One.

Mobil ini sendiri didukung mesin turbocharged 1.750 cc empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 237 tenaga kuda. Mobil sport asal Italia ini juga mampu mencapai top speed hingga 250 km/jam (155 mph), sedangkan untuk 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4,5 detik.

Dengan kekuatan tersebut, Alfa Romeo 4C sempat memecahkan rekor kecepatan di sirkuit Nurburgring ketika Alfa Romeo 4C berhasil memecahkan rekor dengan berlari selama 8 menit dan 4 detik di kelas mobil yang memiliki kekuatan kurang dari 247 bhp.

Waktu yang diraihnya ini sama persis dengan yang pernah dibuat oleh Porsche Cayman S yang 1 detik lebih cepat dari BMW M3 E92 dan hampir 4 detik lebih cepat dari Renault Sport Megane 265 Trophy.


0 comments:

Post a Comment