Wednesday, March 19, 2014

SUV Mewah Bentley Mulai Menggoda

SUV Mewah Bentley Mulai MenggodaCrewe, Inggris - Setelah digadang-gadang, merek mewah asal Inggris, Bentley akhirnya sedikit demi sedikit mulai memperlihatkan SUV mewah yang hendak mereka lahirkan di tahun 2016 mendatang. Inilah teaser pertama mobil ini.

Bentley memang belum memberi-tahu apa nama mobil ini nanti. Namun yang jelas, Bentley menjanjikan kalau mobil mereka ini akan menjadi SUV paling mewah dan kuat di pasar yang akan menjadi pembeda antara dirinya dan SUV lain.

Mobil ini juga diklaim akan tetap mengusung setiap keunggulan merek ini baik dari sisi kemewahan, kinerja, kualitas hingga detail pengerjaan.

"Ini akan membuat segmen yang sama sekali baru di pasar SUV," kata Chairman dan Chief Executive Bentley Motors Dr Wolfgang Schreiber.

Pada teaser pertama tampak grille besar yang menjadi ciri khas mobil Bentley juga teraplikasi di mobil ini dengan dua lampu di masing-masing kiri dan kanannya.

Sebenarnya Bentley yang bermarkas di Crewe telah memperlihatkan mobil konsep EXP 9 F di Geneva Motor Show 2012 yang dikatakan mereka desainnya akan banyak berbeda sesuai masukan dari pelanggan.

Ketika dijual pada tahun 2016, mobil ini akan menjadi SUV pertama Bentley ini dan akan dibuat di markas Bentley di Crewe setelah merek ini menggelontorkan dana hingga 800 juta pounds. Lebih dari 1.000 pekerja baru akan terserap untuk produksi mobil nii.

Bahkan meski masih lama dijual, mobil yang dikabarkan akan menggunakan mesin W12 dengan kapasitas 6.0 liter ini sudah ada 2.000 mobil yang terpesan. Padahal selain masih lama, tampang versi produksi mobil ini serta harganya juga belum diumumkan.

Langkah Bentley tersebut membuat SUV akan menjadi sebuah babak baru di segmen ultra-mewah. Sebab di segmen ini merek-merek premium sudah bersiap untuk melahirkannya mulai dari Aston Martin, Maserati, Lamborghini dan bahkan Rolls-Royce.

Bila nanti lahir, mobil ini akan ditargetkan untuk terjual sebanyak 3.000-4.000 unit per tahun dan menjadi salah satu penopang peningkatan penjualan Bentley dari 8.510 unit di tahun lalu menjadi 15.000 unit di 2018 dengan pasar terbesar di AS dan China. Untuk harga, mobil ini diperkirakan akan dijual mulai dari 120.000 pounds atau sekitar Rp 2,3 miliar.


0 comments:

Post a Comment