Wednesday, March 19, 2014

Produsen Mobnas Curhat Tak Pernah Diundang ke IIMS

Produsen Mobnas Curhat Tak Pernah Diundang ke IIMSJakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan pameran otomotif bergengsi di Tanah Air. Tapi, dalam pemeran itu, produsen mobil nasional (mobnas) mengaku tidak lagi pernah diundang atau diberikan kesempatan untuk ikut serta memamerkan produk-produknya.

Presiden Direktur PT Fin Komodo, Ibnu Susilo mengatakan, di IIMS pihaknya bersama dengan produsen mobil nasional lainnya tidak pernah diberikan ruang untuk memamerkan produk-produknya. Padahal, produknya itu merupakan hasil karya anak bangsa.

"Kita tidak pernah diundang. Dulu pernah sekali, tapi ke sini-sininya tidak pernah diundang lagi," keluh Ibnu saat ditemui di booth-nya yang berada di hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014).

Dijelaskan, lain halnya dengan acara INAPA ini. Pihak PT Global Expo Management (GEM) dan Kementerian Perindustrian justru mengundangnya untuk ikut berpartisipasi dan memberikan kesempatan untuk memamerkan produknya.

"Kalau disini (INAPA) ini diundang dari Perindustrian dan juga di fasilitasi untuk memamerkan produk kita," katanya.

Jika sudah seperti itu, Ibnu dan juga para produsen mobil nasional tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Bahkan oleh pemerintahan juga produsen mobnas dipandang sebelah mata.

"Kita ini masih bayi, kalau bayi belum bisa ngomong apa-apa. Keinginan kita simpel, hanya ingin ada kebijakan yang memihak ke industri mobil nasional, (produk Indonesia) kalau ada kebijakan ke produk Indonesia, semuanya gampang," pungkasnya.




0 comments:

Post a Comment