Wednesday, March 19, 2014

Mobil Murah Datsun GO Dijual Mulai Rp 58 Juta

Mobil Murah Datsun GO Dijual Mulai Rp 58 JutaNew Delhi - Datsun siang ini merilis mobil murah Datsun GO di India. Mobil hatchback yang mewarnai kelahiran kembali Datsun di abad 21 ini dijual seharga mulai Rp 58 juta.

"Saya sangat bersemangat untuk meluncurkan lagi Datsun, pertama kali ke dunia di India," ujar Presiden Nissan India Kenichiro Yomura dalam acara peluncuran di India, Rabu (19/3/2014).

Dia menuturkan Datsun GO di India terdiri dari tiga varian yakni D yang dijual seharga 312.270 rupee atau sekitar Rp 58 juta, varian A dijual seharga 346.482 rupee atau sekitar Rp 64,4 juta dan varian tertinggi yakni T yang dijual seharga 369.999 rupee atau sekitar Rp 68,8 juta.

Jika Anda melihat tiga varian tadi, memang menggunakan singkatan DAT, nama asli Datsun yang pertama kali hadir di Jepang pada tahun 1914. Di tahun itu, Datsun diberi nama DAT-GO (mobil DAT). DAT sendiri memiliki arti kilat/cepat dalam bahasa Jepang. Dan juga merupakan singkatan dari nama-nama 3 pendiri Datsun yakni Den, Aoyama dan Takeuchi.

Kembali ke Datsun GO, mobil akan langsung dijual di sekitar 125 diler Nissan di seluruh India.

"Pasar India sangat kompetitif, dan kami akan mendekati masyarakat, para first time buyer. Makanya kami mengembangkan merek ini Datsun. Jadi kami bangga Datsun akan menjadi merek kedua Nissan di India," ujarnya.

Mobil akan diproduksi di pabrik Nissan di Chennai, India dengan mesin 1.200 cc yang menghasilkan konsumsi BBM di atas 20 km per liter.

Dalam kesempatan peluncuran ini, Nissan memberikan kunci simbolis kepada para konsumen pertama Datsun GO di India.





0 comments:

Post a Comment