Wednesday, March 12, 2014

Cara Mudah Merawat Suspensi Motor

Cara Mudah Merawat Suspensi MotorJakarta - Orang bijak berkata, lebih baik mencegah dari pada mengobati sepertinya juga akan berlaku untuk setiap pengendara dalam merawat kendaraan kesayangan. Termasuk merawat suspensi.

Nah, untuk itu tidak ada salahnya untuk Otolovers mengetahui bagaimana sih cara sederhana untuk merawat suspensi kendaraan yang baik agar lebih awet.

"Sebenarnya sangat mudah dalam merawat suspensi motor. Selain tidak ditabrakkan dengan kendaraan lain atau terjatuh," kata mekanik khusus suspensi Tovan (24).

Suspensi depan

Untuk suspensi depan Otolovers harus benar-benar memperhatikan 2 bagian penting bagian atas suspensi (terlihat mengkilap seperti di krom atau tabung besi) dan bawah yang tertutup dengan plastik.

Merawatnya ternyata cukup mudah, pastikan Otolovers terus bersihkan bagian atas suspensi, agar tidak ada kotoran yang menuju ke bawah.

Setelah itu pastikan tutup abu (tutup antara bagian atas dan bawah) tidak ada debu, dengan membuka tutup abu lalu bersihkan. Kalau sudah longgar harus diganti karena bisa masuk air yang akan merusak suspensi.


0 comments:

Post a Comment