Wednesday, March 12, 2014

Sirkuit Nurburgring Resmi Dibeli dengan Harga Rp 1,6 Triliun

Sirkuit Nurburgring Resmi Dibeli dengan Harga Rp 1,6 TriliunNurburgring - Pada awal Maret perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di Miami, HIG Capital menawar sirkuit Nurburgring 60-70 juta euro atau setara Ro 1,1 triliun. Tawaran itu nampaknya masih kurang, sebab masih ada yang lebih tinggi lagi.

Ya, penawar harga tertinggi sekaligus pemilik sirkuit Nurburgring terbaru adalah perusahaan otomotif asal Jerman Capricorn Group. Penawaran yang dilakukannya lebih tinggi yakni 140.000.000 US$ atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Selain itu, Capricorn Group juga berencana untuk menginvestasikan 35.000.000 US$ untuk mengembangkan jalur disekitaran Nurburgring. Demikian dilansir autoguide, Kamis (13/3/2014).

Capricorn Nurburgring GmbH yang akan mengelola sirkuit legendaris ini dan Robertino Wild dan Adam Osieka akan menjabat sebagai Managing Directors.

Nantinya, Capricorn akan tetap mengoperasikan Nurburgring seperti sedia kala yakni menggelar acara balapan, musik, wisata dan test drive serta mengembangkan fasilitas hotel dan hiburan yang sudah ada sebelumnya.

Kedepannya, Capricorn berencana memperluas Nurburgring menjadi Automotive Teclnology Cluster. Tujuannya adalah memberikan lapangan pekerjaan bagi penduduk di wilayah tersebut. Capricorn juga sebenarnya memiliki pabrik produksi di sekitaran Nurburgring yang sudah beroperasi sejak tahun 2002 lalu.

Capricorn akan mulai mengambil seluruh aset Nurburgring pada 1 Januari 2015 mendatang.


0 comments:

Post a Comment