Wednesday, March 12, 2014

Xenia Disalip Mobilio, Ini Respon Daihatsu

Xenia Disalip Mobilio, Ini Respon DaihatsuJakarta - Honda tengah bergembira ketika Mobilio merebut peringkat kedua di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dari tangan Daihatsu Xenia. Bagaimana tanggapan Daihatsu terkait hal itu?

Dalam data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Mobilio bulan lalu yang menoreh angka penjualan 6.241 unit. Honda Mobilio langsung meraih posisi kedua di segmen LMPV karena Xenia cuma berhasil terjual sebanyak 5.137 unit. Posisi pertama masih bertengger Avanza yang terjual 15.708 unit.

"Tidak apa-apa, jalan masih panjang," cetus Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau.

"Kita melihat ini sebagai kompetisi, kalau misalnya kalah, kita akan lihat kalah dimana, kita akan memperbaiki," lanjutnya.

Dia lalu menjelaskan kalau sebagai pemain di segmen paling gemuk dan paling panas di Indonesia --LMPV--, Daihatsu menurutnya akan terus memonitor para rival mereka.

Namun, dia tetap percaya kalau posisi kedua tetap akan mereka pegang di akhir tahun nanti ketika total penjualan tahunan sudah terlihat. "Kita akan monitor terus, kita evaluasi lagi tingkat kompetitif kita. Kita akan berusaha tetap di nomor 2," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment