Wednesday, March 12, 2014

Mobil Paling Bertenaga Dunia Jadi Mobil Polisi Dubai

Mobil Paling Bertenaga Dunia Jadi Mobil Polisi DubaiJakarta - Kepolisian Uni Emirat Arab semakin mengukuhkan diri sebagai satuan yang mengkoleksi mobil-mobil super cepat. Kali ini, polisi Dubai menampuk mobil paling bertenaga di dunia Koenigsegg One:1.

Kepastian Koenigsegg One:1 bergabung memperkuat mobil patroli Dubai setelah 1 gambar Koenigsegg One:1 'berseragam hijau' kepolisian Dubai muncul di dunia maya. Mobil yang diproduksi cuma 6 unit itu mengenakan stiker ciri khas kepolisian setempat dilansir gtspirit, Kamis (13/3/2014).

Hadirnya Koenigsegg One:1 sangat mengejutkan. Pasalnya polisi Dubai sudah mengkoleksi mobil Mercedes-Benz G63 AMG B637â€Â"700 Widestar, Chevrolet Camaro, Bentley Continental GT, Mercedes-Benz SLS, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, Aston Martin One-77, dan McLaren 12C.

Koenigsegg One:1 dipersenjatai 5.0 liter turbocharged. Mesin V8 ini selain mampu melahirkan tenaga besar, juga bisa menyalurkan torsi besar yakni hingga 1.370 Nm di 6.000 rpm. Koenigsegg One:1 juga akan mendapatkan 7-speed dual clutch automatic gearbox and an electronic differential.

Berkat kekuatan yang dianugerahkan ke jantungnya, mobil ini pun mampu mencapai 402 km/jam hanya dalam waktu 20 detik lalu berhenti hingga 0 km/jam dalam waktu 10 detik saja.

Menurut rencana hanya 6 unit Koenigsegg One:1 yang akan lahir ke dunia dengan harga yang belum diumumkan.


0 comments:

Post a Comment