Thursday, April 3, 2014

Ini Pesan Johnny Darmawan ke Manajemen Toyota yang Baru

Ini Pesan Johnny Darmawan ke Manajemen Toyota yang BaruJakarta - Per bulan April 2014 ini, Johnny Darmawan resmi pensiun dari Toyota. Tongkat estafet kepemimpinan itu diserahkan ke Hiroyuki Fukui.

Johnny Darmawan berharap Toyota Indonesia lebih maju di bawah pria asal Jepang Fukui. Dia mengatakan kalau bisa Toyota mempertahankan diri sebagai market leader di pasar otomotif Indonesia.

"Harapan saya, kalau bisa tolong bikin Toyota makin maju. Minimal market share 40 persen. Kita selama ini selalu market leader. Kalau bisa di semua segmen dan daerah," ujar Johnny dalam media briefing di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Johnny menyarankan, agar Toyota Indonesia berbuat lebih banyak demi kepuasan konsumen. Pasalnya tanpa konsumen, dikatakan Johnny, Toyota Indonesia tidak berkembang seperti sekarang.

"Kepuasan konsumen harus dipertahankan kalau bisa ditambah. Dan itu sangat penting. Semua produk hampir kualitasnya sama. Toyota kadang tidak superior, masih ada yg lain. Ini persepsi, bagaimana pun konsumen berdasarkan pengalaman saya, mereka harus senang. Dan itulah. Hampir semua merek membuat, konsumen puas," tutup Johnny.


0 comments:

Post a Comment