Thursday, July 10, 2014

15 Kota dan Kabupaten yang Aman untuk Pengendara

15 Kota dan Kabupaten yang Aman untuk PengendaraJakarta - Kecelakaan lalu lintas adalah momok bagi masyarakat Indonesia. Puluhan ribu orang tewas di Jalan tiap tahun. Jalanan bagai medan perang. Nah, di antara ratusan kota yang ada di Indonesia, kota mana saja yang 'aman' untuk pengendara?

Kecelakaan jalan terus terjadi dengan massif di Indonesia. Berdasarkan data dari Korlantas Polri, diketahui bahwa jumlah kecelakaan di Indonesia selama tahun 2013 lalu mencapai 100.106 kecelakaan dimana angka tersebut menurun 15% dari angka kecelakaan pada tahun 2012 yang mencapai 117.949 kecelakaan.

Begitu juga dengan jumlah korban meninggal, pada tahun 2013 terdapat 26.416 korban meninggal dunia dimana angka tersebut turun 11% dari tahun 2012 yang mencapai 29.544 korban meninggal dunia.

Meskipun jumlah kecelakaan dan korban meninggal dunia menurun, namun angka tersebut masih terbilang cukup tinggi. Tingginya tingkat kecelakaan pun secara tidak langsung sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat dimana pelaku kecelakaan lalu lintas terbanyak berasal dari masyarakat di usia produktif.

Karena itu, Adira Insurance pun mendorong pemerintah kota dan daerah di Indonesia untuk memperhatikan benar masalah keselamatan jalan ini dengan menggelar kembali ajang penghargaan 'Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2014'.

Menurut Adira, IRSA 2014 ini dilakasanakan untuk mendorong seluruh elemen masyarakat, terutama pihak pemerintah kota/kabupaten di Indonesia untuk menerapkan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik.

Berawal dari kampanye 'I Wanna Get Home Safely (IWGHS)' Adira Insurance semakin mempertegas keseriusannya dalam berkontribusi untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebelum puncak penghargaan 'IRSA 2014' dilaksanakan, salah satunya adalah dengan mengadakan 'Kick Off Indonesia Road Safety Award 2014' yang dilakukan Kamis (10/7/2014) ini bertempat di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.


0 comments:

Post a Comment