Thursday, July 10, 2014

Surakarta dan Bogor Masih Ada Pemilik Kendaraan yang Belum Punya Pelat Nomor

Surakarta dan Bogor Masih Ada Pemilik Kendaraan yang Belum Punya Pelat NomorJakarta - Ternyata masih ada saja pemilik kendaraan yang belum memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pelat nomor untuk dipasang di kendaraannya.

Dari pemantauan detikOto, beberapa daerah di luar Jakarta seperti wilayah karesidenan Surakarta (Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, Klaten dan Karanganyar) dan Bogor ada sebagian masyarakat yang belum memiliki pelat nomor setelah mereka membeli motor baru.

"Masih belum ada bisa dicek ke Samsatnya, tetapi untuk stok STNK sudah ada tetapi belum sepenuhnya, masih membereskan bulan yang sebelumnya. Untuk lembar yang diberikan ke konsumen atau masyarakat yang beli motor, masih lembar notice pajak saja," ujar Otolovers dari Surakarta, Novita dalam surat elektronik yang diterima detikOto.

Menurutnya untuk pelat sudah kosong dari bulan Juli 2013 lalu sampai sekarang, namun untuk blanko STNK sempat kosong namun sudah ada.

"Sekarang ada cuma belum bisa cetak untuk bulan sekarang atau akhir karena menutupi untuk bulan-bulan sebelumnya dulu," ujarnya sambil berharap pasokan blanko STNK dan pelat nomor ini sudah lancar kembali.

Hal senada disampaikan warga Bogor Arifin, menurut Arifin motornya belum bisa dipasangi pelat nomor setidaknya sudah selama 8 bulan.

Sebelumnya Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Ojo Ruslani menjelaskan stok STNK atau pelat nomor di seluruh Indonesia sudah normal. Blanko STNK dan pelat diambil dari 1 vendor yang sama. Jadi, ketika di pusat sudah normal, maka di semua wilayah pun harusnya juga normal.

"Sepertinya sudah normal, karena kita terima dari sumber yang sama dengan mereka," kata Ojo Ruslani saat dihubungi detikOto.



0 comments:

Post a Comment