Thursday, July 10, 2014

Jaguar Land Rover Punya Mesin Baru yang Lebih Ringan

Jaguar Land Rover Punya Mesin Baru yang Lebih RinganWhitley, Inggris - Cadangan minyak bumi kian menipis. Pabrikan mobil pun berlomba-lomba menciptakan kendaraan yang hebat bahan bakar. Selain menurunkan bobot kendaraan, perubahan mesin juga menjadi fokus utama dari masing-masing pabrikan di antaranya Jaguar Land Rover.

Jaguar Land Rover baru-baru ini memperkenalkan mesin baru bernama Ingenium. Ingenium adalah keluarga mesin baru yang lebih kompak, ringan, rendah emisi.

Mesin Ingenium tersedia dalam tipe mesin diesel dan mesin bensin turbocharged yang memberikan efisiensi dan kinerja terbaik untuk konsumen Jaguar Land Rover.

Mesin Ingenium tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis, yang juga untuk tersedia untuk model hybrid Jaguar Land Rover. Mesin Ingenium tersedia mesin diesel 2.0 liter (AJ200D). Friksi dari mesin ini berkurang 17 persen dari mesin Jaguar 2.0 liter yang ada saat ini. Jaguar pun mengklaim mesin ini lebih responsif dan lebih irit BBM dibanding mesin 2.0 liter standar.

Hasil itu karena terjadi perubahan pada jeroan mesin sehingga ketika bekerja pada kondisi normal lebih baik dari mesin sebelumnya.

Menurut rencana JLR, mesin Ingenium diproduksi mulai awal 2015 di Jaguar Land Rover Engine Manufacturing Centre dekat Wolverhampton, Inggris

Untuk mendukung pengembangan teknologi powertrain dan mesin baru Ingenium, JLR telah menginvestasikan 40 juta poundsterling di fasilitas Whitley Technical Centre.


0 comments:

Post a Comment